Prof. Dr. Nur Syam, M.Si

(My Official Site)

Archive for February, 2017

PENGUATAN TATA KELOLA PTKIN

PENGUATAN TATA KELOLA PTKIN Hari Sabtu, 17/02/2017, saya diundang oleh IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam rangka rapat kerja awal tahun 2017. Acara ini dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan IAIN Sultan Amai Gorontalo: Rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, para pimpinan lembaga dan juga kabiro dan jajaran pejabat struktural lainnya. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Sahid […]

MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KINERJA

MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KINERJA Hari Jum’at, 17/02/2017, saya mendapatkan peluang untuk memberikan pengarahan pada acara yang dilakukan oleh Biro Ortala Kementerian Agama yang diselenggarakan di Hotel Sofyan Jakarta. Acara ini dirancang untuk merumuskan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). Kegiatan ini dilakukan untuk mendiskusikan dan merumuskan LAKIP Kemenag yang lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu, 2015. […]

MEMAHAMI KEMENANGAN SEMENTARA AHOK DI PILKADA DKI (2)

MEMAHAMI KEMENANGAN SEMENTARA AHOK DI PILKADA DKI (2) Kemenangan Pak Ahok dalam putaran pertama pilkada DKI tentu tidak diprediksi oleh banyak kalangan. Berbagai maneuver untuk menghadang Ahok ternyata tidak mempan. Bahkan kasus yang dijadikan sebagai sarana untuk menjatuhkannya justru menjadi sarana untuk menghembuskan isu sara di media sosial. Kasus penghinaan terhadap Al Qur’an ternyata memang […]

PERKUAT KINERJA DENGAN EMOTIONAL INTELLIGENT (2)

PERKUAT KINERJA DENGAN EMOTIONAL INTELLIGENT (2) Saya bersyukur bahwa di sela-sela kesibukan masih bisa menulis. Di dalam hal ini tentu ketika saya kembali dari perjalanan Denpasar ke Jakarta. Saya akan melanjutkan tulisan saya dengan tema yang sama, yaitu “Perkuat Kinerja dengan Emotional Intelligent”. Sebagaimana yang sudah saya tuliskan bahwa ada tiga hal mendasar terkait dengan […]

PERKUAT KINERJA DENGAN EMOTIONAL INTELLIGENT (1)

PERKUAT KINERJA DENGAN EMOTIONAL INTELLIGENT (1) Dewasa ini kita sedang dituntut untuk membangun kinerja secara lebih baik dan berdaya guna. Tidak hanya prosesnya yang baik akan tetapi juga produknya yang bisa berhasil guna. Peningkatan kinerja diharapkan akan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan bahkan bisa mengikat masyarakat untuk terus menggunakan produk kita dan […]